VP-1080 CFS: Kamera Mobil untuk Dokumentasi Pariwisata

Kamera Mobil

www.jakartacctv.co.id

 

Pada dasarnya, kamera mobil VP-1080 CFS dibuat teruntuk merekam secara otomatis kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, sehingga data yang kemudian tersimpan di kamera mobil dapat dijadikan alat bukti dan semacamnya.

Tetapi, www.jakartacctv.co.id akan mengajukan alternatif penggunaan yang lain, sehingga kamera mobil VP-1080 CFS anda tidak terlalu sering menganggur. Lagipula, anda tidak sedang mengharapkan sebuah kecelakaan, bukan?

Alternatif penggunaan kamera mobil VP-1080 CFS tersebut adalah mengaktifkan kamera mobil VP-1080 CFS anda saat melakukan perjalanan ke tempat-tempat pariwisata. Arahkan lensa kamera mobil VP-1080 CFS anda ke jalan untuk menangkap keseruan di jalan raya, bukit atau laut yang ada di kanan-kiri, atau sesekali ke dalam mobil untuk menangkap teman berwisata anda.

Sebagai rekomendasi, www.jakartacctv.co.id akan berbagi tentang jalan-jalan di Indonesia yang menarik untuk dilalui dengan kamera mobil VP-1080 CFS terpasang di mobil anda. Berikut ini adalah rekomendasi tersebut:

 

1. Kelok 9

Gambar I. Kelok 9 di Waktu Malam  karya Rafi Tanjung (Dok. PU)

Gambar I. Kelok 9 di Waktu Malam karya Rafi Tanjung (Dok. PU).

Kelok 9 atau Kelok Sembilan adalah ruas jalan berkelok yang terletak sekitar 30 km sebelah timur dari Kota Payakumbuh-Sumatera Barat menuju Provinsi Riau. Jalan ini membentang sepanjang 300 meter di Jorong Aie Putiah, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, dan merupakan bagian dari ruas jalan penghubung Lintas Tengah Sumatera dan Pantai Timur Sumatera. Jalan ini memiliki tikungan yang tajam dan lebar sekitar 5 meter, berbatasan dengan jurang, dan diapit oleh dua perbukitan di antara dua cagar alam: Cagar Alam Air Putih dan Cagar Alam Harau. Lengkapnya anda bisa baca di sini.

 

2. Kelok 44

Gambar II. Kelok 44 (Sumber: hdmessa.wordpress.com)

Gambar II. Kelok 44 (Sumber: hdmessa.wordpress.com).

Kelok 44 merupakan tikungan berjumlah 44 belokan. Itu sebabnya rute ini dinamakan Kelok Ampek Puluh Ampek. Setiap kelokan memang patah. Setiap kelok itu diberi nomor berurut. Sepanjang perjalanan dari bukit tinggi menuju danau ini, para wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah berupa sawah-sawah yang berbentuk terasiring, pancuran-pancuran air dari sungai yang bertingkat-tingkat, serta hijaunya deretan Bukit Barisan. Kelok 44 juga merupakan ikon dalam balap sepeda Tour de Singkarak. Lengkapnya anda bisa baca di sini.

 

3. Jalan Tol Bali Mandara

Gambar III. Jalan Tol Bali Mandara (Dok. PU)

Gambar III. Jalan Tol Bali Mandara (Dok. PU).

Jalan Tol Bali Mandara adalah jalan tol pertama di Provinsi BaliIndonesia. Jalan Tol Bali Mandara menghubungkan Nusa DuaNgurah Rai, dan Benoa. Jalan tol ini memiliki panjang total 12,7 km dan sebagian besar berada di atas laut. Jalan tol ini diresmikan oleh Presiden RISusilo Bambang Yudhoyono pada 23 September 2013 di Bali. Jalan Tol Bali Mandara juga dinobatkan sebagai jalan tol terindah dunia. Pada KTT APEC di Bali, jalan tol ini juga dilalui oleh beberapa pemimpin negara. Lengkapnya anda bisa baca di sini.

 

4. Lingkar Nagreg

Gambar IV. Lingkar Nagreg (Sumber: regional.kompas.com).

Gambar IV. Lingkar Nagreg (Sumber: regional.kompas.com).

Lingkar Nagreg adalah jalan yang dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum pada 2006 untuk mengatasi persoalan macet di Jalur Selatan yang menghubungkan Bandung dengan kota-kota bagian timur provinsi Jawa Barat lainnya seperti Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis. Secara teknis, lingkar Nagreg baru digunakan pada Idul Fitri 2011, setelah pekerjaannya yang memakan waktu lima tahun. Lingkar Nagreg menjadi istimewa karena teknologi corruted sheet pile yang diterapkan di dalamnya (seperti yang nampak dalam gambar). Anda bisa juga merasakan sensasi dari jalan dengan teknologi yang tergolong baru di Indonesia tersebut.

Itulah rekomendasi jalan-jalan yang anda bisa lewati bersama kamera mobil VP-1080 CFS. Selamat mencoba kamera mobil VP-1080 CFS untuk kepentingan dokumentasi pariwisata anda, sekaligus tetap mengutamakan keselamatan!

Jika anda ternyata belum memiliki kamera mobil VP-1080 CFS, anda bisa mengunjungi website www.jakartacctv.co.id atau menghubungi hotlline JakartaCCTV di 021-58901514[*]

 

Kamera Mobil

www.jakartacctv.co.id