5 Alasan Kenapa Beli CCTV di Jakarta Lebih Bagus Daripada MarketPlace

0
40
5 Alasan Kenapa Beli CCTV di Jakarta Lebih Bagus Daripada MarketPlace
5 Alasan Kenapa Beli CCTV di Jakarta Lebih Bagus Daripada MarketPlace

Setelah beli CCTV, Anda akan mendapatkan paket komplit dari alat pelengkap keamanan ini. Ada dua cara yang bisa digunakan untuk bertransaksi CCTV, yaitu offline dan online. Pembelian secara offline di Jakarta dinilai lebih efektif daripada melalui MarketPlace secara online.

Mengapa Beli CCTV di Jakarta Lebih Bagus Daripada MarketPlace?

Berikut akan diuraikan lima alasan mengapa sebaiknya Anda melakukan pembelian kamera pengawas di Jakarta secara langsung daripada melalui MarketPlace:

1.      Melihat Secara Langsung

Untuk melakukan pembelian CCTV di Jakarta, Anda harus mendatangi toko penjual secara langsung. Bisa dilihat seperti apa besar kecil dari kamera pengawas yang akan dibeli. Juga dapat diperhatikan seperti apa desain yang melingkupinya. Hal demikian akan mengurangi resiko penipuan.

Penipuan yang dimaksud yakni antara yang ada di gambar dengan aslinya berbeda. Kebanyakan transaksi di MarketPlace hanya mengandalkan foto barang dari penjual. Padahal, foto bisa didapatkan darimana saja, entah itu asli atau tidak. Oleh karena itu, transaksi langsung bisa mengurangi terjadinya ketidaksesuaian dua komponen ini.

2.      Memastikan Tidak Ada yang Rusak

Beli CCTV secara offline di Jakarta membuat kamera pengawas bisa dipastikan kualitasnya. Ketika ada yang rusak, maka Anda bisa langsung mengajukan pergantian barang di toko yang sama. Hal ini menjadi lebih mudah dan cepat daripada saat bertransaksi menggunakan online shop.

Pada online shop, saat barang Anda tidak sesuai atau ada kecacatan dari barang yang dibeli, memang bisa mengajukan pergantian barang. Namun, kegiatan ini memakan waktu yang cukup lama. Sebab, untuk mengembalikan ke toko semula, Anda harus menggunakan jasa ekspedisi. Juga harus membayar biaya kirim. Perjalanannya pun tidak singkat. Jadi, sangat berbelit-belit.

3.      Bisa Berkonsultasi

Anda bisa berkonsultasi sebelum pembelian dilakukan apabila bertransaksi CCTV di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, tidak ada yang melarang untuk menanyakan hal-hal terkait kamera pengawas yang akan dibeli.

Hal ini tidak akan didapatkan jika transaksi dilakukan secara online melalui MarketPlace. Memang terdapat fitur chat pada toko online tersebut, tetapi admin toko seringkali lama untuk merespon. Boleh jadi Anda harus menunggu berjam-jam atau berhari-hari untuk mendapatkan jawaban.

4.      Mengurangi Resiko Kerusakan di Perjalanan

Membeli melalui online shop harus melalui jasa ekspedisi dalam pengiriman. Sangat disayangkan apabila CCTV yang telah terbeli malah rusak di perjalanan. Atau mungkin, bisa saja tidak rusak pada body, tetapi justru fungsinya yang kurang prima. Hal seperti ini merupakan kenyataan terburuk yang bisa terjadi.

Lain halnya jika melakukan pembelian secara langsung. Tidak perlu perjalanan berhari-hari, juga tidak memakan banyak waktu. Anda bisa memastikan keamanan dari kamera pemantau yang telah dibeli. Dengan demikian, bisa mengurangi resiko kerusakan di perjalanan.

5.      Tidak Perlu Membayar Ongkir

Yang menjadi ciri khas MarketPlace yakni adanya ongkos kirim untuk setiap barang yang dibeli. Akibatnya, biaya yang dikeluarkan akan bertambah, lebih dari harga barang. Apalagi jika ongkos pengiriman tersebut sangat tinggi lantaran jarak toko dengan kediaman Anda cukup jauh.

Namun, pembelian CCTV di Jakarta secara langsung tidak akan membebankan biaya tambahan untuk ongkos kirim kepada pembeli. Sebab, barang akan dibawa oleh pembeli setelah transaksi dilakukan. Jadi, tentunya lebih hemat dibandingkan harus menambah biaya lagi.

Oleh karena itu, dalam beli CCTV sebaiknya melalui transaksi di CCTV Jakarta. Bukan tanpa alasan, melainkan banyak pertimbangan yang harus digunakan, seperti yang telah diuraikan di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here