AKSI BEJAT SEORANG GURU TERHADAP MURIDNYA DI CHINA, TERTANGKAP KAMERA CCTV (VIDEO)

Lagi-lagi ditemukan video kekerasan terhadap anak, yang justru terjadi di taman kanak-kanak, di china, Provinsi Shanx. Pada rekaman cctv terlihat 7 orang anak-anak  sedang mendapatkan bimbingan belajar dari gurunya, Entah apa yang dipikirkan oleh guru pembimbing tersebut, dengan kejamnya dia memukuli anak-anak dengan tangannya sendiri.

Seorang guru perempuan di china yang tidak disebutkan namanya ini, memukul anak yang disebalah kananya dengan keras, tidak hanya sekali namun berkali-kali. Begitu juga dengan anak-anak yang lain yang mendapatkan perlakuan yang sama, mereka ditampar, ditempeleng, dan didorong oleh gurunya apabila melakukan kesalahan.

Dan dalam video yang berdurasi 50 detik ini sudah cukup menjelaskan bahwa kekerasan terhadap anak dilingkungan sekolah memang masih sering terjadi.

Taman kanak-kanak seharusnya menjadi tempat bagi anak untuk belajar dan bermain. Mereka seharusnya mendapatkan bimbingan yang terbaik sejak dini, Dan seorang guru seharunya mengajar dengan sepenuh hati dan penuh kesabaran, bukan malah sebaliknya memarahi, membentak, apalagi sampai melakukan tindakan kekerasan secara fisik.

Dari rekaman cctv ip kamera pengawas diketahui, oknum guru itu bahkan menampar empat muridnya sebanyak 120 kali dalam 30 menit, jika para murid gagal menjawab pertanyaan. Adegan mengerikan itu terjadi di lembaga pendidikan pra-sekolah di Taiyuan, sebelah utara Provinsi Shanxi.

Ini juga menunjukan betapa pentingnya peran CCTV dalam mengungkap kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi di lingkungan sekolahan. Mungkin bila tidak terekam kamera cctv ,korban yang masih anak-anak ini tidak akan pernah berani bilang.

Pihak sekolah perlu meningkatkan sistem keamanan di lingkungannya, memasang cctv atau IP camera di sudut-sudut sekolah. Dan Bahkan dengan IP camera seorang pengawas keamanan bisa langsung mengawasi secara live lingkungan sekolahnya. Selain membantu kemanan, cctv juga bisa berfungsi sebagai alat untuk mengawasi SOP kerja para guru.

CCTV dan IP camera sekarang ini merupakan standart keamanan yang biasa dipasang di sekolah, kantor, gudang, apartemen, lahan parker, rumah, dan lainnnya. Dan juga dianggap paling efektif dalam meningkatkan keamanan juga mengungkap sebuah peristiwa yang terjadi.

Baca juga Gubernur DKI Jakarta ”Ahok” memerintahkan semua gedung perkantoran dan sekolah pasang cctv