Apa yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Paket CCTV Murah? Simak Tipsnya Berikut!

0
70
paket CCTV murah
Keunggulan paket CCTV murah

Saat Anda memutuskan untuk membeli paket CCTV murah, Anda harus bisa mempertimbangkan dengan benar fitur apa saja yang harus ada. Meski mempunyai embel-embel murah bukan berarti Anda layak mendapatkan produk dengan kualitas murahan. Kualitas terbaik tetap layak untuk didapatkan walaupun Anda memilih untuk membeli paket CCTV yang ditawarkan dengan murah.

Perkembangan teknologi dan gaya hidup yang terus berubah membuat kebutuhan akan CCTV juga kian meningkat. Banyak kalangan yang berusaha memenuhi kebutuhan akan CCTV dengan harga yang terjangkau. Untuk mendapatkan paket CCTV yang tepat, Anda bisa memperhatikan beberapa hal yang berkaitan.

Tips Memilih Paket CCTV Murah

Ketika memutuskan untuk membeli paket CCTV dengan harga yang terjangkau, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut.

1.    Tetapkan Jumlah Kamera dan Saluran

Dalam paket CCTV yang ditawarkan biasanya terdapat variasi jumlah kamera dan juga saluran atau channels. Anda bisa memilih paket dengan jumlah kamera dan channels yang sesuai dengan kebutuhan. Banyaknya jumlah kamera dan channels ini biasanya tergantung dengan DVR yang akan digunakan.

Berapa jumlah kamera yang dapat terhubung ke DVR ini jumlahnya tidak selalu sama dalam tiap paket yang ditawarkan. Tipe DVR 4 channels yang paling murah biasanya mempunyai kemampuan untuk terhubung dengan 4 buah kamera.

Sehingga Anda bisa memilih paket dengan harga terjangkau yang sesuai dengan kebutuhan. Semakin banyak jumlah saluran, tentu semakin tinggi pula harga paket yang ditawarkan.

2.    Pastikan Kualitas Gambar

Saat akan membeli paket CCTV murah, besaran harga sangat tergantung pada kualitas gambar yang dihasilkan. Kualitas gambar pada CCTV diukur dalam satuan TVL (TV-lines). Semakin besar angka TVL, tentu akan membuat gambar yang dihasilkan semakin jelas pula. Besaran TVL ini tergantung kebutuhan Anda.

Apabila Anda ingin menggunakan CCTV untuk ruangan yang luas atau mengawasi sesuatu dari jarak yang jauh, tentu TVL besar sangat Anda butuhkan agar kualitas gambar yang dihasilkan semakin rinci.

Kualitas gambar yang dihasilkan ini sangat mempengaruhi harga paket CCTV yang dipatok. Semakin jelas kualitas gambar, semakin tinggi pula harga paket yang harus dibayarkan.

3.    Pilih Kapasitas DVR

Kapasitas DVR berperan dalam kemampuan menyimpan rekaman dari CCTV. Apabila Anda menginginkan CCTV dengan kemampuan penyimpanan yang besar, maka Anda bisa memilih kapasitas DVR yang cukup besar.

Apabila hard drive sudah penuh, file yang lebih awal dapat ditimpa. Harddisk yang besar dapat membantu Anda melihat rekaman CCTV dalam waktu yang lebih lama atau rekaman yang lebih banyak.

Manfaat kapasitas DVR yang besar dapat Anda rasakan ketika Anda memiliki banyak kamera. Saat Anda sedang bepergian dalam waktu yang cukup lama, CCTV dapat merekam semua bagian yang ingin Anda awasi dengan mudah.

Besaran kapasitas DVR ini mempengaruhi harga paket CCTV murah yang akan Anda beli. Meski dengan harga murah, pastikan untuk memilih paket CCTV dengan kapasitas DVR yang memadai.

4.    Periksa Konektivitas Mobile

Kehadiran fitur konektivitas mobile akan membuat kamera CCTV dapat terhubung dengan jaringan WiFi yang Anda miliki. Hal ini dapat memungkinkan Anda memakai komputer atau smartphone untuk melihat live kamera yang Anda miliki.

Fitur ini akan membantu Anda mengawasi apa yang Anda inginkan dari manapun Anda berada. Meskipun sedang bepergian jauh, adanya konektivitas mobile dapat membantu Anda tetap memantau apa saja yang terjadi di tempat yang ingin Anda lihat. Untuk itu, semurah apapun paket CCTV yang ditawarkan, Anda harus memilih paket CCTV dengan fitur ini.

Dalam memilih paket CCTV murah, Anda harus memastikan untuk memperhatikan hal-hal tersebut dengan detail. Sehingga Anda bisa memperoleh paket CCTV dengan harga terjangkau yang berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here