CCTV Outdoor dan Keamanan Daerah Tambang

CCTV Outdoor

Daerah tambang PT. Lola Laut Timur di Joglo, Bogor.

Bisakah kita memikirkan cara menekan potensi kejahatan di daerah tambang yang luas seperti gambar di atas, selain dengan pemasangan CCTV Outdoor di sekitarannya? Mungkin penjagaan ketat petugas keamanan bisa diterapkan, tetapi berapa banyak petugas keamanan yang mesti bertugas setiap harinya? Jika begitu, pemasangan CCTV Outdoor menjadi satu-satunya pilihan menarik dan ringkas yang kita miliki.

Tetapi, pemasangan CCTV Outdoor untuk daerah tambang semacam yang dimiliki oleh PT. Lola Laut Timur bukanlah hal yang sederhana. Dibutuhkan ketepatan pemilihan jenis kamera dan tim teknisi yang andal dan berpengalaman. PT. Lola Laut Timur memilih JakartaCCTV sebagai klien penyedia kamera CCTV dan jasa pemasangannya. Berikut ini adalah sekelumit dokumentasi pemasangan CCTV di daerah tambang PT. Lola Laut Timur pada Februari 2014:

CCTV Outdoor

Gambar II. Tim teknisi JakartaCCTV sedang menyiapkan kabel CCTV yang panjangnya disesuaikan dengan tempat-tempat pemasangan yang tersebar, antara lain di atas tower-tower dan sudut-sudut atap.

CCTV Outdoor

Gambar III. Salah satu anggota tim teknisi di atas tower, titik pemasangan salah satu channel CCTV.

Pemasangan CCTV untuk daerah seluas daerah tambang memang tidak sesederhana pemasangan di rumah, tempat usaha, maupun kantor, yang notabene lebih mengutamakan pemakaian CCTV Indoor. Pemasangan CCTV seperti yang dilakukan di PT. Lola Laut Timur pertama-tama mesti memperhitungkan jumlah kabel yang dibutuhkan berdasarkan perbandingan jarak titik-titik pemasangan dan tempat pemantauan.

Selain itu, tim teknisi yang bertugas dalam pemasangan CCTV Outdoor pun diharuskan memiliki pengalaman yang cukup, sekaligus keberanian untuk menjangkau titik-titik yang tinggi sekali pun dan kefokusan pada detil skema pemasangan.

CCTV Outdoor

Gambar IV. Dua anggota tim teknisi JakartaCCTV saat melakukan pemasangan salah satu channel CCTV.

CCTV Outdoor

Gambar V. Salah satu channel CCTV yang hampir selesai dipasang di salah satu tower.

Pemilihan titik-titik pemasangan channel pun bertujuan agar gambar yang kemudian muncul di layar pemantau adalah gambar dengan keluasan yang memadai. Titik yang tinggi dipilih agar mampu menangkap daerah yang luasnya puluhan meter. Hal itu tentu diimbangi dengan kualitas kamera yang dapat menciptakan kejernihan dalam penangkapan gambarnya.

Soal tim teknisi JakartaCCTV, tim teknisi JakartaCCTV memang diarahkan untuk memiliki kemampuan yang baik dalam segala jenis pemasangan, sehingga kesiapan yang dimiliki tidak hanya berkutat pada pemasangan-pemasangan CCTV Indoor yang sederhana. Pada konteks pemasangan CCTV di PT. Lola Laut Timur, hal itu menjadi sangat penting guna mencapai kualitas yang maksimal.

CCTV Outdoor

Gambar VI. Salah satu anggota tim teknisi JakartaCCTV dan channel CCTV yang berhasil dipasangnya.

CCTV Outdoor

Gambar VII. Anggota tim teknisi seusai memasang salah satu channel CCTV.

Anda memiliki bisnis dengan tempat yang luas seperti PT. Lola Laut Timur dan ingin menekan tingkat kejahatan di dalamnya? Anda bisa menghubungi JakartaCCTV lewat hotline 021-58901514. Kepada anda, JakartaCCTV akan menyediakan kamera-kamera CCTV dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau, sekaligus kepastian dalam hal garansi dan jasa perbaikan jika terjadi kerusakan pada CCTV yang telah anda beli dan pasang bersama kami.