Rekaman CCTV menangkap moment pencurian motor, Di tomang jakbar, Januari tahun 2015

Maraknya pencurian motor di kota-kota besar, khususnya di ibukota memang membuat kita sangat geram, Para pelaku yang tidak kunjung kapok meskipun pernah tertangkap basah ini terus melancarkan aksinya. Untuk itu guna meningkatkan keamanan di sekitar tempat tinggal atau kantor kita perlu memasang sistem alan keamanan seperti CCTV dan IP camera.

Pada tanggal 19 januari 2015 yang lalu, sebuah rekaman CCTV menangkap moment pencurian yang terjadi di daerah Jakarta barat tepatnya di tomang Utara. Kejadian terjadi pada sekitar pukul 18.00 WIB di depan rumah korban, pencurian yang dilakukan oleh pria dengan cirri-ciri : rambut pendek, kulit sawo matang, dan menggunakan pakaian hitam-hitam saat melancarkan aksinya. Pelaku melancarkan aksinya kurang dari waktu 2 menit, dan sudah terlihat cukup professional karena si pria kurus berbaju hitam ini  melancarkan aksinya saat hari masih terang, dan dalam situasi yang cukup ramai pula. Awalnya pelaku mengawasi daerah sekita TKP, setelah memastikan aman di langsung melancarkan aksinya, pelaku mencoba dan membobol kontak kunci motor CB 150R ini. Dalam waktu satu menitan dia berhasil merusak kunci dan membuka kunci stangnya, lalu dalam waktu setengah menit dia berhasil menyalakan dan membawa kabur motor Honda CB 150 R tersebut, berikut ini adalah video Rekaman CCTV menangkap moment pencurian motor tersebut.

Si korban pemilk motor besar tersebut segera melihat rekaman CCTV dan telah mengantongi cirri-ciri pelakunya, dan korban pun men-share video ini ke facebook pribadinya dan telah banyak di share oleh orang lain, dan dia pun juga menaruhnya situs berbagi video youtube.

Sekali lagi manfaat besar pasang CCTV di rumah atau kantor anda, yang ditunjukan oleh video rekaman ini. Banyak daerah yang tingkat keamanannya masih sangat kurang, kasus pencurian dan perampokkan kerap kali terjadi. Untuk mencegah dan membantu proses penyelidikan apabila kejadian yang tidak diingankan tersebut tetap terjadi pada anda, Maka CCTV atau IP camera sangat membantu untuk mengantongi ciri-ciri pelakunya dan melihat motif apayang digunakan oleh para pelaku tindak criminal tersebut.

Demikian adalah motif pencurian yang terekam dan Semoga  Rekaman CCTV menangkap moment pencurian motor di daerah jakarta tadi dapat membuat kita semua sadar akan pentingnya memasang sistem keamanan tambahan.