REVIEW XIAOYI SMART CCTV HOME CAMERA DARI XIAOMI

Baru-baru ini produsen elektronik asal negeri tirai bambu yaitu xiaomi kembali merilis terobosan smart CCTV kamera yang tidak hanya berfungsi sebagai kamera pemantau saja, namun juga sebagai teknologi penghubung dan media komunikasi. Produsen Xiaomi sejak awal kemunculannya di dunia teknologi memang terkenal agresif, mulai dari smartphone, mesin cuci, televisi sampai smart IP camera dirilis dalam waktu yang berdekat.

Namun kali ini apakah Xiaomi melalui Xiaoyi smart camera dapat kembali menuai pujian seperti produk-produk terdahulunya ? Mari kita ulas smart IP camera dari Xiaomi ini dan apa keunggulannya.

Xiaoyi Smart CCTV Home Camera

Fitur standar :

  • International version with license
  • HD resolution( (1280 x 720)) ,20 fps
  • 4 X Digital Zoom
  • Horizontal Viewing Angle: 92.7 degree
  • Vertical Viewing Angle: 48.7 degree
  • Diagonal viewing angle: 111.2 degree
  • Fixed Lens Built-in 3.6mm (E6020R)
  • Plug & Play ,Eazy installation Only 1 minutes
  • Two Way Audio
  • Local Storage wth Micro SD 32GB – Automatic Recording & Notifications
  • Dimension 114.4 x 80 mm

Xiaoyi sebagai kamera pemantau

Seperti pada hal IP camera lainnya, Xiaoyi smart CCTV ini juga dapat tersambung dengan koneksi internet yang memungkinkan pengguna untuk live monitoring dan controlling melalui smartphone atau tabletnya. Sebagai smart IP camera Xiaoyi ditanami dengan teknologi smart alert atau peringatan pintar, apabila sesuatu yang aneh terjadi di area yang tercover oleh kamera, maka smart alert Xiaoyi dengan cepat akan memberikan peringatan ke smartphone anda saat itu juga, dan ketika notifikasi di buka maka gambar akan muncul.

Selain dapat memantau ruangan dari penyusup dan hal-hal yang tidak diinginkan anda juga dapat memantau si buah hati yang ditinggal di rumah karena sibuk bekerja, awasi buah hati anda dan lihatlah tumbuh kembangnya melalui Xiaoyi smart CCTV. Tangkap moment-moment berharga si kecil melalui aplikasi YiHome.

Instalasi mudah, fleksibel, dan tidak memakan banyak tempat

 

Xiaoyi smart IP cam memilki ukuran yang mini dengan tinggi 114mm, lebar 32.1mm dan panjang 80mm. Desainnya yang modern dan bodinya yang ramping memungkinkan Xiaoyi untuk diletakan atau di instalasi dimana saja. Anda dapat mnaruhnya di atas meja karena sudah ada breketnya, ataupun bisa juga dengan menempelkanya di sudut ruangan layaknya CCTV pada biasanya. Dengan instalasi yang mudah maka peletakan kamera juga dapat berpindah-pindah sesuai kebutuhan si user.

Untuk pemasangan di smartphone atau tablet dan menyambungkannya dengan koneksi internet juga sangat mudah cukup Download  aplikasi Xiaomi smart home (juga mendukung “kamera semut kecil” atau “router Xiaomi router”); Sambungkan secara otomatis

Fitur suara 2 arah

Xiaomi juga melengkapi smart CCTV nya ini dengan microphone agar dapat saling berbicara 2 arah, anda dapat berkomunikasi melalui kamera pemantau dengan jaringan internet, ataupun juga dapat berfungsi sebagai peringatan lisan melalui jarak jauh.

4x Digital zoom Lens dengan vocal length 11.1 derajat

Dengan vocal length 11.1 derajat maka akan menghasilkan sudut gambar yang melebar, sehingga penglihatan pemandangan pun akan lebih luas dan terdapat juga fitur 4x digital zoom, untuk mendekatkan objek. Fitur digital zoom ini bisa di kontrol dari jarak jauh.

Internal storage : bebas permanen

Putar setiap saat, edit video keluarga Anda Selain melihat secara real-time, ia dapat memasukkan kartu memori Micro SD (TF) untuk menyimpan video agar terlihat kapan saja. Perekaman otomatis ditandai setiap hari, yang nyaman bagi Anda untuk menemukan atau mengeditnya. Cocok sekali untuk router Xiaomi, Anda bisa merekam video langsung di harddisk 1TB router. Hindari kehilangan momen pribadi anda, tapi juga untuk menghindari biaya tambahan yang tersimpan di layanan cloud.

Demikian adalah fitur-fitur standar yang akan anda dapatkan jika menggunakan Xiaomi smart CCTV, dengan spesifikasi yang canggih tersebut anda akan sangat terbantu, walaupun sibuk anda tetap dapat mengawasi property kesayangan ataupun mengawasi si buah hati. Untuk kualitas gambar sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah memilki kualitas High definition, dan gambar pun akan smooth karena sudah merekam dengan kecepatan 20fps.