TIPS MEMASANG CCTV ONLINE DI RUMAH

CCTV online – kata kamera pengintai sangat identik dengan CCTV, dan sekarang ini hampir setiap sudut pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, lahan parkir, sampai rumah menggunakan alat sistem keamanan yang semakin canggih ini. Menggunakan CCTV dalam melakukan pemantauan memang lebih efektif secara biaya, tenaga, dan waktu. Satu CCTV bisa mengawasi sebuah ruangan dalam waktu pemantauan selama 24 jam non-stop, selain itu dengan menggunakan CCTV juga kita bisa lebih mudah mengidentifikasi orang asing atau hal ganjil yang sedang terjadi.

IP camera atau yang biasa disebut CCTV online kini menjadi pilihan utama, karena selain kualitas gambarnya yang lebih jernih, harganya pun tidak berbeda jauh dengan CCTV analog yang biasanya. Kelebihan dari jenis CCTV ini adalah mampu menampilkan live streaming di gadget android, iOS, windows anda melalui jaringan internet. Dengan begini anda bisa tetap melakukan pemantauan maksimal dari kejauhan.

Penempatan dan pemasangan CCTV online ataupun analog juga sangat penting, angle yang tepat akan memberikan pengawasan lebih baik. Selain menentukan angel, menentukan pilihan kamera CCTV yang sesuai kebutuhan juga penting, agar tidak menyesal setelah membeli, dan dibawah ini akan ada tips memasang CCTV untuk anda.

TIPS MEMASANG CCTV


tips memilih cctv

1 ) Pilih kamera sesuai kebutuhan dan tempat

Tips yang pertama dilakukan sebelum membeli kamera, cari kamera yang cocok dan sesuai dengan tempatnya. Bila anda ingin memasangnya di indoor, pilihlah kamera jenis dome, apabila ingin digunakan di outdoor, sebaiknya pilih kamera yang memilki spesifikasi IP66, Infra Red, serta tahan di segala cuaca dan kondisi. Untuk kamera outdoor bisa anda pasangkan aksesoris seperti housing atau sejenisnya, yang berguna melindungi kamera saat kondisi hujan.

2 ) Lensa kamera

Pilih kamera dengan lensa yang baik, agar gambar yang ditampilkan juga nantinya tajam dan jernih. Selain itu lihat juga seberapa lebar angle viewnya, memilki kamera CCTV dengan angle view yang lebar, akan meguntungkan anda saat melakukan pemantauan, karena anda akan mendapatkan pemandangan yang lebih lebar.

Selain lebar gambar, tinggi gambar juga perlu di sesuaikan dengan ruangan yang akan anda pasangi CCTV. Namun apabila anda bingung, anda bisa meminta kepada pihak toko ada distributor untuk melakukan survey dan menentukan titik pemasangan CCTV.

3 ) Lihat vendor dan Distributor CCTV

Tips berikutnya adalah saat anda hendak membeli CCTV, sebaiknya anda jangan terlalu tergiur dengan harga CCTV yang terlalu murah. Perhatikan brand yang diberikan oleh toko, brand ternama seperti Samsung, Vivotek, Avtech, Vision Pro, Sony, Hikvision dan lain-lain hanya akan anda temui di distributor resmi.

Selain brand perhatikan juga toko atau distributornya, tidak semua toko memberikan layanan after sales yang baik, seperti servis, garansi resmi, pemasangan, survey lokasi dan lainnya. Untuk daerah jabodetabek sendiri jakartacctv.co.id menjadi distributor resmi dari banyak brand ternama, disini anda juga bisa melakukan servis unit, pembelian suku cadang, dan melakukan konsultasi.

4 ) Tips memilih DVR

  • Pilih DVR yang bisa merekam video dengan resolusi yang tinggi
  • Kapasitas penyimpanan yang besar, agar bisa menyimpan banyak data rekaman
  • Bisa terintegrasi dengan sistem CCTV yang besar
  • Memilki fitur untuk menganalisis, menyalin video, mengirim gambar dalam ukuran yang besar dan cepat.
  • Kemampuan analitik yang detil, akan mempermudah video harian, mingguan, bulanan untuk di filter.

5 ) Komponen lain yang harus disiapkan saat memasang CCTV

  • Kabel RG 59 (Kabel Televisi biasa juga bisa)
  • Adaptor dan power supply
  • Kabel coaxial
  • Crimp cabel
  • Konektor RF

Dan demikian adalah tips memasang CCTV online atau analog, untuk melakukan pembelian bisa langsung kunjungi ke jakartacctv.co.id ,jangan lewatkan diskon dan potongan harga untuk setiap unit dan paket CCTV nya.