VIRAL!! rekaman cctv pencurian handphone terakam kamera CCTV di Mojokerto

Rekaman cctv pencurian – Aksi pencurian telepon genggam oleh para pelaku milik 3 perawat klinik kemlagi Mojokerto ini, sedang viral di sosial media. Pelaku yang berjumlahkan 2 orang ini menggasak telepon genggam saat korban sedang tertidur pulas, TKP terjadi di meja pelayanan UGD seperti yang terekam CCTV.

Pertama video rekaman CCTV pencurian ini di unggah oleh akun facebook bernama Windah Tari pada tanggal 18 mei yang lalu, tidak hanya rekaman CCTV saja pemilik akun juga mengunggah lokasi kejadian di area meja pelayanan klinik.

Hanya dalam waktu satu jam saja, video rekaman CCTV pencurian tersebut menjadi viral serta mendapatkan tanggapan sebesar 120 komentar dan 329 likes dari para netizen di facebook. Video tersebut juga disertakan caption dari akun Windah Tari sebagai berikut :

Barang kali kenal sama pelaku pencurian HP di UGD tadi jam 02.22. Pelaku membawa HP perawat yang sedang tidur,” tulis pemilik akun tersebut yang dikutip detikcom, Sabtu (18/5/2019).

Jika diperhatikan dari rangkaian peristiwa yang terekam oleh CCTV klinik, terlihat pria dengan tubuh gempal menggunakan sarung dan atasan kemeja, pada awalnya terlihat masuk ke dalam klinik dini hari pukul 02.21 WIB.

Pria tersebut terlihat melirik-lirik ke arah perawat yang sedang tertidur pulas dibalik meja pelayanan klinik. Di sekitaran ruang UGD juga terlihat sepi, suasana yang sepi membuat pelaku leluasa untuk memeriksa keadaan, dia pun sempat melirik smartphone yang berada di meja sebelah kanan.

Setelah terlihat aman pelaku kemudian memanggil temannya yang terlihat dari video bertubuh kurus, menggunakan jaket dan celana warna gelap, dan juga memkai peci warna putih. Dari gerak-geriknya pelaku pertama meminta pelaku kedua (bertubuh kurus) untuk mengambil ponsel di atas meja.

Sebelum mengambil smartphone milik perawat, kedua pria ini terlebih dahulu memindahkan kalender meja dan juga bunga ke meja di sampingnya. Dengan perlahan dan hati pelaku berpeci putih mencuri smartphone yang sedang di charge di atas meja. Dan dengan sigap pelaku berpeci putih memberikan kepada kawannya yang bertubuh gempal.

Tidak puas hanya dengan 1 hanphone pada pukul 02.24WIB, pria si peci putih ini kembali mendatangi perawat yang tertidur dibalik meja, pria berjaket gelap ini berjalan pelan-pelan mengambil dua handphone lainnya yang terletak di antara 2 orang perawat yang sedang tidur.

Dalam waktu yang singkat pria peci putih tersebut berhasil membawa kabur kedua smartphone perawat tersebut, dia pun lantas kabur bersama temannya yang bertubuh gempal meninggalkan UGD Klinik Kemlagi Medika.

Kapolsek Kemlagi AKP Eddie Purwo Santoso juga sudah memberikan pernyataan bawasannya rekaman cctv pencurian yang viral tersebut bukanlah Hoaks. Menurutnya, aksi pencurian yang terekam kamera CCTV klinik, Desa/Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Karena videonya sudah viral, kami yang aktif mengecek ke klinik tersebut. Bukan hoaks, memang itu terjadi,” terang Eddie saat dihubungi detikcom.

Kapolsek Kemlagi tersebut juga membenarkan korban pencurian smartphone tersebut adalah para perawat yang sedang bertugas/berjaga di UGD klinik. Menurutnya kedua pelaku tersebut mencuri 3 smartphone milik korban yang bernama Iin, Ririn dan Eni.

“Kami sudah periksa CCTV di bagian dalam, selanjutnya akan kami periksa CCTV di depan klinik untuk mengidentifikasi pelaku melalui kendaraannya,” pungkasnya.

source : news.detik.com