Cara Memasang Kamera CCTV Bohlam Panoramic 360 Terbaik (Bulb CCTV)

0
106
CCTV bohlam Panoramic
Informasi Seputar CCTV Bohlam Panoramic

CCTV bohlam Panoramic merupakan inovasi terbaru dari produk kamera pengawas. Berbeda dengan CCTV pada umumnya, CCTV bohlam tak terlihat mencolok. Kamera didesain layaknya bohlam yang kerap dipasang di rumah. Menariknya, bohlam ini berfungsi seperti lampu biasa, yakni menerangi sudut atau ruangan.

Mengoperasikan CCTV Bohlam Panoramic dari Gawai

Dengan inovasi terbaru ini, masyarakat tentu merasa kian nyaman. Setidaknya, mereka tak perlu terlalu cemas dengan keberadaan kamera pengawas. Terlebih mengganggu privasi dari anggota keluarga atau tamu. Rekan atau tamu yang berkunjung tak akan menyadari keberadaan CCTV. Untuk memasang CCTV ini, sebenarnya tak begitu sulit, bahkan mirip dengan CCTV biasa, yakni:

1.     Memasang Perangkat Bohlam

Hal pertama yang harus Anda lakukan tentu memasang CCTV bohlam di instalasi lampu. Cara memasangnya tetap sama dengan memasang bola lampu biasa. Posisi bohlam bisa Anda atur sedemikian rupa, agar lebih mudah menangkap seisi ruangan. Saran kami, taruh lampu di bagian tengah ruangan untuk merekam setiap sudut. CCTV bohlam mampu menangkap gambar 360 derajat, sehingga tak ada sudut yang terlewatkan. Resolusi gambarnya pun cukup tinggi, yakni 960 piksel HD.

2.     Menyiapkan Koneksi Internet

Sebenarnya ada 2 pilihan untuk koneksi internet, yakni menggunakan wifi atau router. Keduanya sama-sama efektif guna mengoperasikan kamera pengawas. Selama koneksi internet stabil, semua pergerakan atau gambar akan terekam dan tertangkap kamera. CCTV bohlam sama sekali tidak menggunakan DVR, tetapi wireless. Anda memerlukan koneksi internet untuk mengecek CCTV, baik dari area di sekitar rumah maupun jauh dari rumah.

3.     Menghubungkan dengan Gawai

Semua gambar ataupun video yang terekam pada CCTV bohlam Panoramic bisa diakses melalui gawai. CCTV bohlam sendiri bekerja dengan 2 mode, yakni menggunakan wifi dan tanpa wifi/AP (access point). Untuk mengaktifkan kedua mode tersebut tentu terdapat sedikit perbedaan. Oleh sebab itu, kita akan membahasnya satu per satu.

4.     Menggunakan Wifi

Jika di rumah Anda ada koneksi wifi yang aktif 24 jam, maka Anda tinggal menginstal aplikasi pada gawai. Setelah proses instal selesai, Anda bisa melakukan pendaftaran dengan mengisi username dan password. Pada layar akan muncul tanda + untuk menambah device yang ingin didaftarkan. Pilih set up device to my wifi, lalu tekan next.

Perangkat secara otomatis memindai CCTV bohlam yang berada di area tersebut. Bila terdapat lebih dari 1 CCTV di area tersebut, maka Anda bisa mengaturnya satu per satu. Anda bisa mengubah nama perangkat dan password sebelum menyimpannya. Tunggu beberapa saat sampai tampilan layar menunjukkan area di sekitar CCTV.

5.     Tanpa menggunakan Wifi

Bagaimana kalau tak terpasang wifi di rumah? Anda tetap bisa menggunakan CCTV dan memantaunya dari luar rumah. Pertama, lakukan reset pada CCTV bohlam dengan menekan tombol yang tersedia. Lakukan sampai bohlam mengeluarkan suara AP mode. Ubah pengaturan wifi di gawai sampai terhubung dengan CCTV bohlam.

Pada layar ponsel akan muncul password wifi yang bisa diubah. Lakukan sambungan dari gawai ke CCTV bohlam. Selanjutnya, Anda hanya perlu membuka aplikasi untuk memeriksa CCTV di gawai. Langkah-langkahnya tak jauh berbeda dengan poin menggunakan wifi.

Dengan kehadiran CCTV bohlam, mengawasi keamanan rumah tentu menjadi lebih gampang. Anda tak perlu lagi memasang kamera pengawas yang terkesan sulit dan memerlukan DVR. Tak ada pula untaian kabel yang mengganggu pemandangan di sekitar rumah. CCTV bohlam Panoramic benar-benar mengubah stereotip CCTV yang terkesan berlebihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here