Pulang kampung? Siapa takut !

Pulang kampung ataupun mudik merupakan tradisi tahunan yang tidak akan terlewatkan oleh sebagian masyarakat Indonesia. Momen libur lebaran tersebut biasanya di manfaatkan oleh orang yang lahir di luar Jakarta untuk pulang ke kampung halamannya dan berkumpul dengan keluarga ataupun sanak saudara. Momen tersebut merupakan momen istimewa di mana mereka dapat bersilaturahmi dengan orang-orang yang mereka cintai.

siap-pulang-kampung.jpg

 

Berbagai transportasi umum baik udara, laut ataupun darat di kerahkan seluruh nya agar dapat menampung seluruh masyarakat yang ingin mudik. Tetapi tidak jarang masih terdapat masyarakat yang tidak bisa menggunakan tranportasi umum tersebut walaupun sudah rela mengantri tiket jauh-jauh hari. Akhirnya masyarakat menjatuhkan pilihan utamanya pada kendaraan pribadi. Hal itu menyebabkan meningkatnya volume kendaraan yang akan digunakan dan tentu nya hal itu berimbas pada kemacetan dimana-mana. Oleh karena itu factor kemacetan menjadi penyebab utama orang-orang enggan untuk mudik. Tetapi kalian tidak usah takut. JakartaCCTV akan membagikan informasi bagi kalian yang ingin mudik dengan kendaraan pribadi ,sekiranya hal ini dapat berguna bagi kalian.

1. Persiapkan kendaraan pribadi anda sebaik mungkin. Cek kondisi mobil Anda,serta lakukan pengecekan secara rutin ke bengkel resmi sebelum kendaraan di gunakan. Jangan lupa cek juga tekanan angin ban agar terhindar pecahnya ban.

2. Selain kondisi kendaraan jaga juga kondisi pengemudi. Jaga agar kondisi pengemudi tetap fit agar tetap berkonsentrasi selamat mengemudi.

3. Dengan maju nya internet, ternyata banyak situs-situs bermanfaat yang dapat di manfaatkan salah satu nya adalah lewatmana.com. Lewatmana merupakan portal yang memantau kondisi jalanan dari CCTV yang di tempakan di sejumlah tempat. Tentunya itu bermanfaat untuk memantau kondisi jalanan apakah macet atau tidak.

4. Dan yang terakhir jangan lupa untuk selalu berdoa.

 

Itulah informasi yang dapat JakartaCCTV sampaikan. Semoga berguna dan hati-hati saat mudik.

 

Sumber gambar : //mobavatar.com/