Yuk, lebih kenal dengan si CCTV…

Tak kenal maka tak sayang, itulah salah satu peribahasa yang paling tepat menggambarkan tentang CCTV. Banyak orang yang awal mulanya tidak mau menggunakan CCTV. Entah karena harganya yang di anggap masih “ mahal “ ataupun belum mengetahui manfaat tentang CCTV. Tetapi setelah mengetahui kegunaan maupun manfaat nya banyak orang yang “ tergila-gila “ dengan CCTV. CCTV di anggap sebagai salah satu alat yang mempermudah orang dalam melakukan kegiatan pemantauaan. Kemudahan pemakaian serta teknologi yang semakin canggih di era yang semakin serba cepat dan instan ini sebanding dengan kebutuhan orang-orang yang semakin banyak tetapi waktu yang semakin sedikit. Oleh karena itu CCTV menjadi salah satu alat yang paling penting sekarang ini. Sebelum membahas lebih lanjut tentang berbagai kelebihan CCTV. Mari kita dalami sekilas sejarah tentang CCTV.

Tahukah Anda kapan CCTV di gunakan? CCTV mulai digunakan pada tahun 1942 di Jerman pada peluncuran roket v-2 yang di desain oleh insinyur asal Jerman, Walter Bruch. Selanjut nya Amerika mulai menggunakan CCTV pada tahun 1949 dengan nama vericon. Setelah itu Amerika mulai menggunakan CCTV sebagai alat untuk mencegah kejahatan di New york pada tahun 1973. Sejak tahun 1970 Di Negara Inggris telah banyak terpasang Sistem Kamera CCTV yang kebanyakan di tujukan untuk pengintaian dan pengamanan, Masalah terorisme adalah alasan negara Inggris memasang kamera CCTV di banyak tempat. Pada tahun 1985 di daerah Bournemouth di lakukan uji coba pemasangan CCTV di luar ruangan seperti di perkebunan, jalan utama, stasiun serta tempat parkir dan di anggap berhasil menurunkan angka pelanggaran dan kejahatan.

Sistem CCTV telah berkembang dan teknologi yang digunakan semakin modern, fungsinya sebagai alat pengambil gambar video untuk keamanan dan pengintaian telah bertambah menjadi alat monitoring, dahulunya CCTV banyak digunakan untuk keamanan Parkir, Peluncuran roket dan lain-lain. Namun dewasa ini CCTV bisa digunakan sebagai alat/barang bukti kejahatan dalam suatu persidangan, CCTV banyak digunakan untuk memantau arus lalulintas kendaraan, CCTV banyak terpasang di arena Perjudian (casino), Bank, sekolahan, Pertokoan, Kantor, Gudang bahkan di rumah-rumah. Sekarang ini CCTV semakin di kenal banyak orang serta semakin berkembang dengan menawarkan berbagai fitur canggih. Gambar yang semakin jernih, dapat melakukan maneuver sampai 360 derajat bisa di akses melalui smarphone dan masih banyak lagi.

Semakin menarik bukan perkembangan CCTV ke depannya.

untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kami di //jakartacctv.co.id

Sumber refrensi :

//www.channelcctv.com/

merdeka.com/teknologi

//memegenerator.net/instance/37182165