Tutorial Setting CCTV IP Camera Menggunakan Modem MiFi

0
69
tutorial setting CCTV
tutorial setting CCTV melalui MiFi

Pemasangan saja tidak cukup jika Anda belum mengetahui bagaimana tutorial setting CCTV terutama menggunakan modem MiFi agar bisa memantau situasi yang sedang diawasi dengan mudah. Bahkan Anda tidak hanya bisa melakukan setting secara online saja, melainkan offline tidak akan membatasi pengguna untuk tetap mengawasi keamanan sekitar seperti di mall, kantor atau rumah.

Sebagian besar orang hanya menganggap bahwa pengawasan bisa dilakukan pada monitor itu-itu saja. Padahal, menggunakan Internet Protokol atau biasa disebut web sudah dapat mengirimkan data image dan control signal. Jadi, jika Anda sudah memiliki modem MiFi maka melakukan pemantauan dimanapun dapat dilakukan dengan mudah.

Tenang saja, memonitor dengan menggunakan modem MiFi tidak hanya ditujukan untuk smartphone android saja. Melainkan iOS maupun PC asalkan sudah tersambung dengan modem MiFi milik Anda.

Tutorial Setting CCTV Menggunakan Modem MiFi

Bagi Anda yang tidak bisa memonitor CCTV di satu tempat saja, maka terdapat solusi mudah yaitu dengan mengikuti tutorial setting CCTV dengan memanfaatkan modem MiFi saja. Kegunaannya sama persis seperti WiFi namun bisa digunakan dimanapun Anda berada karena bentuknya yang kecil memungkinkan untuk dibawa kemana-mana. Jika Anda belum tahu bagaimana caranya, berikut tahap demi tahap yang harus dilakukan :

1.     Koneksikan Smartphone atau PC dengan Modem MifI

Pada tahap awal tutorial setting CCTV, Anda harus menghubungkan smartphone atau PC dengan modem MiFi yang sudah Anda miliki. Caranya sama persis dengan bagaimana Anda menyambungkan WiFi yaitu masukkan password pada nama yang sesuai dengan modem.

2.     Download Aplikasi YYP2P (Aplikasi IP Camera)

Jika sudah terhubung, selanjutnya carilah aplikasi IP camera rekomendasi yang dapat bekerja dengan baik sehingga tidak akan menghambat Anda ketika memonitor CCTV.

3.     Daftar Aplikasi Jika Belum Memiliki Akun

Apabila Anda baru mengenal aplikasi tersebut dan belum memiliki akun maka pilih opsi daftar terlebih dahulu yang biasanya menggunakan email. Namun, jika sudah memiliki akun maka tinggal pilih login dengan memasukkan data sesuai akun yang sudah didaftarkan.

Sebaiknya, jangan buat fake account karena jika data suatu saat dibutuhkan akan lebih mudah. Jadi, sesuaikan data dengan yang ada di tanda pengenal saja.

4.     Tambahkan Device

Kemudian, pada tampilan awal adalah akan muncul device apa saja yang pernah disambungkan. Namun, jika belum pernah sama sekali maka bisa klik icon (+) lalu pilih opsi “add new device”. Selanjutnya klik smartlink dan pada tahap tersebut Anda diminta untuk memasukkan password Mifi. Terus ikuti instruksinya hingga terdengar suara pada smartphone.

Ketika bunyi seperti alarm sudah terdengar maka Anda harus menekan protection pada CCTV. Suara tersebut menandakan bahwa smartphone sedang mencari CCTV mana yang akan dimonitori. Membutuhkan waktu  maksimal 2 menit untuk mendapatkannya. Jika sudah dan mulai terhubung artinya Anda sudah bisa menggunakan smartphone sebagai media pengawasan dari jarak jauh sekaligus dapat mengontrol pada sisi mana yang ingin Anda cek asalkan CCTV tersebut dapat menjangkaunya.

Caranya cukup simpel dan mudah untuk bisa mengawasi ruangan dari manapun dan kapanpun. Dengan cara ini maka Anda bisa mengetahui apabila terjadi kejahatan baik pencurian atau tindakan lainnya.

Belum banyak orang yang mengetahui bagaimana solusi pengawasan rumah atau toko ketika sedang bepergian. Nah, semakin canggihnya teknologi dapat membantu Anda untuk memberi solusi ini hanya dengan bantuan modem MiFi saja. Informasi tutorial setting CCTV di atas dapat membantu Anda untuk bisa mengetahui bagaimana sih caranya mengawasi kondisi rumah, kantor atau toko yang sudah dipasang CCTV dari kejauhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here