Cara Setting CCTV Rumah V380 – Handal Bisa Berputar dan Lihat Gelap

0
172
Cara Setting CCTV V380
Bagaimana Cara Setting CCTV V380

Tidak sulit memahami bagaimana cara setting CCTV V380 yang memiliki teknologi canggih. Keunggulan yang dimiliki oleh kamera pengawas terbaru ini bisa berputar menunjukkan area sekitar dan tetap memberikan hasil jelas meskipun diletakkan pada tempat gelap. Jika CCTV pada umumnya hanya fokus pada satu titik saja, berbeda dengan V380 yang keunggulannya baru ditemui.

Kebanyakan orang masih belum tahu bagaimana kinerja dari CCTV V380 dan cara settingnya. Meskipun memiliki tingkat canggih yang cukup tinggi, penggunaannya masih terbilang simpel dan tidak jauh dari kamera pengawas pada umumnya.Mungkin hanya membutuhkan WiFi untuk bisa menggunakannya secara optimal.

Bahkan satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan dari keunggulan CCTV satu ini adalah untuk mengontrolnya bisa dilakukan dari jarak jauh seperti memonitor atau memutar kamera. Caranya adalah dengan menggunakan bantuan dari smartphone atau PC. Tanpa menggunakan jasa teknisi Anda bisa memasang CCTV secara mandiri dan mengaturnya sedemikian rupa hanya dengan bantuan aplikasi saja agar bisa dikontrol dari jarak jauh.

Cara Setting CCTV V380 dan Penggunaannya

Menjaga keamanan dengan bantuan teknologi akan memudahkan Anda tanpa harus khawatir meskipun sedang bepergian. Bagi Anda yang masih belum mengetahui tentang kamera pengawas super canggih beserta cara setting CCTV V380 maka bisa mengikuti tutorial berikut ini.

1.     Install Aplikasi V380

Jika Anda pengguna android, maka bisa mendownload aplikasi melalui Google PlayStore dengan menuliskan V380 pasti bisa langsung menemukannya. Sudah banyak orang yang menjadi pengguna aplikasi canggih ini untuk membantu mengawasi sebuah lokasi dari kejauhan melalui bantuan pengontrol smartphone.

2.     Daftar Akun

Apabila sudah terinstal selanjutnya Anda harus mendaftar akun agar bisa menggunakannya. Pada proses ini Anda diminta untuk menyiapkan email, username serta password agar bisa login setiap waktu. Tapi, jika sudah pernah mendaftar berarti tinggal memasukkan email dan password saja yang sudah terdaftar.

3.     Tambahkan Device

Selanjutnya, menambahkan device WiFi. Pada tahap ini, Anda hanya perlu mengikuti step by step agar bisa terkoneksi. Jangan lupa, pastikan sistem pairingnya sudah sesuai dengan kebutuhan, dan koneksi internet sudah diatur.

4.     Hubungkan dengan Kamera CCTV

Jika semua tahap sebelum nya sudah dilakukan secara berurutan maka Anda tinggal tunggu untuk bisa menghubungkan smartphone dengan CCTV yang ingin dikontrol.

5.     Buatlah Password Pribadi untuk Menghindari Pembajakan

Jangan lupa untuk membuat password yang sulit alias tidak mudah ditebak oleh orang lain. Tapi usahakan jangan sampai Anda lupa password tersebut. Tujuan adanya password adalah sebagai sandi atau kunci agar tidak sembarang orang membuka CCTV Anda.

Kejahatan yang seringkali terjadi adalah mematikan CCTV sehingga seseorang bisa melakukan kejahatan dengan bebas. Apabila terjadi sesuatu Anda tidak memiliki bukti kuat bahwa ternyata ada seseorang yang melakukan tindakan kejahatan di lokasi tersebut. Maka dari itu, pastikan membuat password yang sedikit sulit tapi mudah diingat.

Nah, dari kelima cara tersebut tentu akan membuat Anda tahu bahwa ternyata cara setting CCTV V380 bisa dilakukan dengan mudah. Menghindari tindakan kejahatan dengan cara ini adalah solusi cerdas supaya rumah, kantor dan toko terhindari dari tindak kejahatan.

Terutama jika lokasi cukup luas dimana Anda tidak bisa mengawasinya sendirian. Tidak heran jika semakin lama CCTV semakin dibutuhkan. Mengingat semakin banyak orang yang membangun rumah besar dan membuka usaha dalam skala besar pula. Mengandalkan pegawai tanpa adanya CCTV masih bisa membuat penjahat lolos melakukan tindak kejahatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here